Cara Memakai Masker yang Benar

Tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda untuk indonesia dan dunia. tahun ini dunia tengah  menghadapi pandemi virus covid-19. dampaknya tatanan sosial menjadi kacau. menjaga imunitas tubuh menjadi kampanye masal serta social distancing adalah kebijakan yang diterakpan.   tidak hanya berhenti sampai disitu, jagad mesos mulai ramai tentang berbagai cara untuk melindungi diri. salah satunya adalah memakai masker. masker tidak boleh dipakai secara sembarangan. nah berikut ini adalah informasi yang perlu anda ketahui tentang masker pelindung.

  1. Masker pelindung

masker ini digunakan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit dan virus.  masker digunakan untuk sebagai penutup yang melindungi mulut dan hidung. saat ini ada berbagai pilihan merek dan warna sehingga anda harus cermat dalam memilih. pastikan sesuai dengan standart fda.

  1. Fungsi masker wajah

masker berfungsi untuk melidungi diri ari penyebaran kuman serta orang lain saat kita sakit. karena saat seseorang berbicara, bersin dan batuk maka akan mengeluarkan percikan lenir yang bisa membahayakan orang lain. sehingga dengan cara sederhana ini anda telah melindungi diri dan orang lain.

  1. Waktu yang tepat memakai masker

saat ini pemakaian masker telah menjadi budaya umum untuk menajaga kesehatan. baik alam keadaan sakit maupun sehat, pakaialah masker terutama saat berinteraksi dengan orang lain.

  1. Lapisan masker medis

berikut ini adalah 3 lapisan masker yang perlu anda ketahui :

lapisan terluar berupa hidrofobik berfungsi menolak air, darah dan cairan tubuh. kedua, lapisan filter yang berada ditengah berfungsi untuk menyaring bakteri. lapisan terakhir yaitu hidrofilik yang terdapat pada bagian dalam berfungsi untuk menyerap air, keringat dan ludah

setelah mengetahui tentang seluk beluk masker maka selanjutnya anda harus memahami  cara memakai masker yang benar. pada dasarnya memakai masker adalah hal yang mudah namun tiak boleh sembarangan.

pertama, carilah masker yang sesuai dengan ukuran wajah anda. karena jika kebesaran tidak akan efektik melindungi. sedangkan jika kekecilan akan membuat anda kesulitan bernapas.

kedua, ini merupakan kebiasan baik akibat adanya pandemi ini yaitu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas. begitu juga saat akan memakai masker, pastikan tangan anda bersih bebas dari kuman.

ketiga, sebaiknya anda menggunakan masker yang bisa dicuci sehingga yang perlu anda perhatikan adalah sisi luar dan dalam masker serta bagian atas dan bawahnya. jangan sampai tertukar, serta sering-seringlah untuk dicuci. saat mengikat tali masker pada kepala jangan tertalu kencang karena jika terlalu lama memakai masker pasti akan pusing. selain itu posisikan tali berada diatas telinga. saat melepaskan masker, lipatlah bagian dalam tetap berada di dalam. sehingga tidak terkena

Related articles

Peran Ayah, Sempurnakan Pertumbuhan Anak

Ayah merupakan sosok sentral dalam keluarga. Ayah dalam pandangan tradisional  dianggap sebagai satu-satunya orang yang berhak untuk bekerja disektor publik, sehingga ibu merupakan sosok yang paling dekat dengan anak.  Seiring berjalannya waktu peran ini kemudian bergeser. Dalam pandangan modern urusan rumah tangga dikerjakan secara bersama-sama termasuk mengasuh anak. Kegiatan bersama-sama ini disebut dengan co-parenting. Jadi […]

6 Tips Langsing Alami

Obat pelangsing banyak anda temukan dimana-mana. Namun apakah mereka semua aman dan tanpa resiko. Mau bagaimanapun namanya obat pastilah memiliki banyak kandungan bahan kimia sehingga akan berdampak pada para penggunanya. Berikut ini adalah tips kurus secara alami dan menyenangkan yang bisa menjadi bahan referensi anda. Semua menginginkan tubuhnya sehat cantik dan juga menarik. Namun kenyataannya […]