Cum laude tidak harus pintar

Cum laude tidak harus pintar
Masa kuliah adalah masa yang paling menyenangkan setelah SMA. Pada masa ini kedewasan seseorang dipertaruhkan. Tahap pendidikan dimana suaranya telah dipertimbangkan dalam dunia politik. Namun terlepas dari itu ada prestasi yang harus dipertanggung jawabkan sebagai seorang mahasiswa. Prestasi itu salah satunya adalah mencapai cum laude dalam IPK.
Alangkah bangganya orang tua anda, ketika wisuda nantinya nama anda disebut dalam deretan mahasiswa yang berprestasi yaitu cum laude atau sekarang diganti dengan “lulus dengan pujian”. Untuk menjadi cum laude anda tidak harus pinter, yang anda harus lakukan adalah paham mengenai berbagai situasinya.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk bisa lulus cum laude dalam waktu yang singkat,

1. Luruskan niat
Sejak awal masuk kuliah anda sudah harus memastikan apa tujuan yang ingin anda raih ketika kuliah. Mantapkan hati untuk menjalani kuliah dengan sungguh-sungguh. Jikalau keadaan atau mungkin pilihan mengharuskan anda untuk kerja sampingan, maka hendaklah anda memilih part time yang tidak mengganggu kuliah anda. Kuliah merupakan prioritas utama. Karena kalau tidak maka anda akan terpedaya oleh uang yang anda hasilkan sehingga kuliah menjadi sampingan.

2. Disiplin dalam mengambil SKS
Anda harus benar-benar tegas terhadap jumlah SKS yang anda pilih pastikan bisa ditempuh dalam waktu yang anda tentukan. Misal 3,5 atau 4 tahun untuk S1. Ini juga akan menentukan IPK anda. Kalau anda tidak stabil dalam mengambilnya maka IPK anda juga tidak akan stabil.

3. Kenali Dosen
Mengenal dosen disini bukan berarti anda harus menjilat agar nilai anda bagus. Melaikan anda haus mengenali karakter dosen. Disinalah kunci anda akan bisa mendapatkan predikat cum laude. Ada beberapa dosen yang melakukan absensi diawal dan jika tidak ada maka anda sudah ada nama meranya. Maka penuhi dengan datang lebih awal. Ada osen yang menyukai anak-anak kritis dengan banyak bertannya, maka penuhi dengan cara mebuat berbagai bentuk pertanyaan. Tentu saja anda harus membaca materi sebelumnya. Ada dosen yang menilai berdasarkan penelitian lapangan maka kerjakannlah.
Pada dasarnya untuk mendapatkan cum laude maka penuhi segala permintaan dosen. Maka anda akan mendapatkan nilai yang baik.

4. Cara yang benar
Lulus cum laude tidak akan berarti apa-apa jika cara yang digunakan adalah salah. Sudah bukan rahasia lagi sekarang banyak jasa yang menawarkan pengerjaan skripsi dan juga tugas-tugas kuliah yang lain. Selain itu banyak juga mahasiswi yang menjadi simpanan dosen. Untuk mendapatkan nilai baik maka cara yang digunakan adalah buruk. Jadi pastikan cara yang anda gunakan adalah halal dan juga orisinil.

5. Berperikalulah seperti seorang cum laude
Terakhir yang anda lakukan adalah “merasa menjadi seorang cum laude ” . berperilakulah seperti seorang juara. Hal ini akan mencetak masa depan anda sesuai dengan apa yang anda inginkan. Banyak kasus yang percaya dan ia akan sukses. Misalnya sejak awal kuliah seseorang menulis “3,5 tahun lagi aku lulus dengan cum laude”. Tulisan ini ditempel pada dinding kamar.kenapa harus didinding kamar? Karena lokasi ini sering dilihat maka akan sering dibaca. Dan keyakinanpun akan bertambah. Dan terjadilah apa yang diyakuni itu.

Anda tidak percaya maka BUKTIKANLAH!

Related articles

Uniknya Fenomena Bus Telolet

Uniknya Fenomena Bus Telolet Akhir-akhir ini remaja Indonesia sedang gandrung dengan fenomena bus TELOLET. Banyak remaja belasan tahun yang dengan rela dan bahagia memburu suara bus Telolet. Hal ini menjadi komunitas baru setelah beberapa komunitas pecinta bus yang sudah ada seperti Bismania (BMC), Bismania forum (forbiscom), Bimakus, Jakbus, komunitas PO Mania dan lain-lain. Dengan demikian […]

Manfaat Puasa bagi Anak

  Syukur alhamdulillah saat ini adalah bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Selain bulan penuh berkah maka bulan ini juga merupakan bulan yang sangat tepat untuk mengajarkan pada anak pentingnya menjalankan ibadah puasa. Puasa memiliki banyak manfaat terutama bagi anak-anak yang baru mengenal ibadah puasa. Puasa telah diwajibkan bagi anak yang telah balig, namun bagi anak […]