Gadget tidak Lemot, Ini Caranya!

Gadget tidak Lemot, Ini Caranya!

Gadget tidak lemot adalah harpan semua pengguna gadget. Jika gadget misalnya smartphone sudah lemot maka akan snagat menguras emosi. Pingin mencari informasi secara cepat atau bahkan hanya sekedar membuka geleri dan kamera saja, lemotnya minta ampun. Tentu hal ini akan memganggu aktifitas anda. Sebenarnya anda harus menyadari lama waktu penggunaan gadget juga sangat berpengaruh terhadap performa gadget. Hal ini akan menjadikan gadget menjadi lemot. Selain itu upgrade ke sistem terbaru juga bisa menjadikannya lemot.
Ketika kondisi gadget anda sudah demikian maka agar gadget tidak lemot ada beberapa cara yang dilakukan untuk mengembalikannya kembali prima seperti sedia kala. ini caranya!

1. Restart
Restart adalah cara tercepat dan termudah untuk mengatasi jika gadget seperti smartphone mulai lemot. Anda cukup memencet tombil power kemudian pilih restart. Tujuan dari restart adalah membersihkan berbagai cache yang sudah tidak dipakai. Dengan demikian maka kerja smartphone akan kembali fresh.

2. Gunakan aplikasi yang tepat guna
banyak pengguna smartphone yang menginstal berbagai macam aplikasi tanpa memperhatikan nilai guna. Hanya karena penasaran terhadap sebuah aplikasi, sehingga tidak memperhatikan kemampuan kinerja smartphone. Maka mulai sekarang hapus berbagai aplikasi yang jarang digunakan dan harus selektif dalam memilih aplikasi yang sesuai. Dengan demikian maka kinerja smartphone tidak terlalu berat dan hanya memenuhi memori saja.

3. Hindari penggunaan wallpaper animasi
Efek fisual dalam wallpaper animasi dianggap keren karena dapat bergerak. Seperti hujan, gelembung udara, kolam ikan, pertumbuhan bunga dan lain-lain. aplikasi seperti ini hanya akan memperberat kerja system smartphon sehingga menjadikan smartphone lemot. Anda tetap bisa tampil keren dengan memilih wallpaper yang bagus tanpa memperberat kerja system secara berlebihan.

4. Hapus file lama
Sebagai pengguna smartphone yang cerdas anda harus rajin memindahkan file kekomputer atau hardisk ekternal agar memori smartphone anda tidak cepat penuh. Apalagi jaman selfie seperti ini, foto dan video merupakan sebuah candu. Maka dari itu anda harus rajin untuk menindahkan file kedalam media yang anda pilih. Tidak hanya itu, anda juga harus rajin menghapus file lama seperti pesan teks, memo, pdf atau data-data yang lainnya. Hal ini dapat memperlancar kinerja system juga.

5. Membersihkan browsing history
Membersihkan browsing history ini merupakan hal yang sepele namun ternyata ini juga mampu membuat kinerja smartpone juga lemot. Caranya adalah dengan menghapus histori di akun browser anda.
Pada intinya untuk menjaga kinerja sistem maka anda harus rajin menjaga kestabilan kapasitas memori dan juga harus rajin untuk membersihkan smartphone dari berbagai aplikasi yang tidak diperlukan. Pastikan semua aplikasi dalam smartphone anda adalah tepat guna. Memakai harus merawat. That it!

Related articles

Tips dan Trik WhatsApp

Tips dan Trik WhatsApp canggih terkini

WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat popular dan bahkan tidak bisa dipisahkan dari dunia komunikasi masyarakat era ini. Berbagai kemudahan fitur yang ditawarkan menjadi alasan  masyarakat untuk secara kolosal menggunakannya. Diantaranya panggilan telepon, melakukan video call, teks dan berkirim file. Tahukan anda bahwa selain fitur yang tersebut diatas, WhatsApp juga memilki berbagai trik. Trik ini tentu […]

5 Tips Memilih Laptop Second

5 tips memilih laptop second ini wajib anda baca saat anda ingin membeli laptop second. Semua orang bisa membeli laptop second namun hanya beberapa orang yang mampu memilihnya secara benar dan tepat. Laptop merupakan kebutuhan primer di era modern seperti sekarang ini. Dunia yang berbasis IT menjadikan peranan laptop sangatlah dominan. Oleh karena itu maka […]