Tayang di Bioskop Surat Cinta Untuk Starla Bikin Baper Penonton

          Baper, satu kata lima huruf yang mewakili perasaan seorang remaja. Etsss,, bukan remaja aja sih tapi bagi kalangan emak-emak, bapak-bapak sampai adik-adik pun juga bisa baper lohhh. Gak percaya???? Buktikan sendiri saat nonton film Surat Cinta Untuk Starla di Bioskop. Dijamin deh semua pada baper termasuk kalian. Ngomong-ngomong sudah nonton […]

Perpustakaan Keliling bikin mudah para pengemar membaca

Tidak sedikit orang yang gemar membaca, entah itu buku fiksi atau non fiksi atau ensiklopedia sekalipun. Dari usia kecil sampai kakek nenek pasti masih kita temui orang yang gemar membaca. Ada yang membaca karena hobby ataupun ada yang membaca karena kebutuhan. Selera membaca seseorang berbeda-beda, ada yang suka membaca koran, majalah, buku, bahkan membaca chatingan […]

Tahun 2019 SBMPTN dan Tes Mandiri akan dihapuskan? Setuju atau tidak?

Selama ini kita tahu bahwa untuk memasuki Perguruan Tinggi Negri atau PTN terdapat 3 jalur, yaitu SNMPTN ( Seleksi Nasional Memasuki Perguruan Tinggi Negeri ), SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Jalur tes atau mandiri. Kalian tentu tahu bahwa SNMPTN merupakan jalur yang menggunakan Nilai Raport Semester 1 sampai 5 SMA. Sedangkan […]

Kabar Beredar, Tahun 2018 muncul 5 Smartphone terbaik; ini dia ulasannya

Smartphone., sebuah alat komunikasi canggih yang sangat membantu aktivitas manusia. Siapa sih, yang enggak punya smartphone?? tentunya sebagian besar orang memilikinya, yah meskipun tidak semua. Akan tetapi jarang ditemui  remaja zaman sekarang yang nggak pegang smartphone. bahkah, dari anak balita pun sudah diberi smartphone untuk mainannya. Semua orang dari anak kecil, anak sd, smp, sma, […]

Siap 100 % UNBK SMA sederajat

Semakin bertambahnya tahun tentu teknologi makin berkembang. Bahkan, sekarang teknologi juga berkembang dalam bidang pendidikan. Dalam hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya Ujian Nasional berbasis komputer, padahal dulu masih menggunakan kertas dan pensil atau yang sering disebut berbasis pensil. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah sistem baru yang telah diuji coba lewat instruksi pemerintah sejak […]

Katakan Bye-Bye Kulit Berminyak

Sering kali kita mendengar masalah kulit berminyak. Tentunya itu akan membuat seseorang semakin tidak percaya diri karena, iu sangat mengganggu penampilan kita. Wajah kita tiba-tiba akan terlihat kumut-kumut kalau dalam bahasa jawanya. Apalagi kalau sudah beraktivitas sepanjang hari pasti banyak kotoran dan keringat yang menempel di wajah kita. STOP!! Jangan biarkan ini terlalu lama. Yuk […]

Tahun 2019 SBMPTN dan Tes Mandiri akan dihapuskan? Setuju atau tidak?

Selama ini kita tahu bahwa untuk memasuki Perguruan Tinggi Negri atau PTN terdapat 3 jalur, yaitu SNMPTN ( Seleksi Nasional Memasuki Perguruan Tinggi Negeri ), SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan Jalur tes atau mandiri. Kalian tentu tahu bahwa SNMPTN merupakan jalur yang menggunakan Nilai Raport Semester 1 sampai 5 SMA. Sedangkan […]

Wacana “Anak jurusan Ipa tidak boleh kuliah kuliah jurusan IPS”

Delapan hari sebelum pergantian tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau sering disebut dengan sebutan Mendikbud, Muhadjir Effendi, menggulirkan wacana bahwa siswa SMA jurusan IPA tidak boleh mengambil kuliah di jurusan IPS. Hal ini tentu membuat gempar siswa siswi SMA se antero Indonesia. Dikutip dari Fajar.Co.Id “Mungkin kedepan diharapkan bisa dibuat kebijakan untuk tidak membolehkan […]

Teknologi Ciptaan Jepang Bisa Baca Pikiran

Kita tahu bahwa pikiran seseorang dapat terbaca oleh orang lain itu hanya di sinetron atau film-film saja. Di dunia nyata hanya kita yang mengetahui pikiran kita tanpa ada satupun orang lain yang mengetahui meskipun orang lain berada lima senti di sebelah kita. Namun, bagaimana dengan kabar bahwa akan ada teknologi yang bisa baca pikiran kita?? […]

Fakta mengejutkan dibalik populernya microwave

Microwave merupakan alat untuk menghangatkan atau memasak makanan dengan mudah dan praktis. Banyak orang yang suka menggunakan microwave karena dianggap lebih efisien. Kehadiran microwave saat ini seringkali dianggap sebagai penyelamat kaum ibu rumah tangga di era modern. Hal ini disebabkan penggunaan microwave sangatlah mudah.  Hanya cukup memasukkan makanan, memencet tombol, dan dalam hitungan menit makanan […]