Wacana “Anak jurusan Ipa tidak boleh kuliah kuliah jurusan IPS”

Delapan hari sebelum pergantian tahun 2018, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau sering disebut dengan sebutan Mendikbud, Muhadjir Effendi, menggulirkan wacana bahwa siswa SMA jurusan IPA tidak boleh mengambil kuliah di jurusan IPS. Hal ini tentu membuat gempar siswa siswi SMA se antero Indonesia. Dikutip dari Fajar.Co.Id “Mungkin kedepan diharapkan bisa dibuat kebijakan untuk tidak membolehkan […]

Teknologi Ciptaan Jepang Bisa Baca Pikiran

Kita tahu bahwa pikiran seseorang dapat terbaca oleh orang lain itu hanya di sinetron atau film-film saja. Di dunia nyata hanya kita yang mengetahui pikiran kita tanpa ada satupun orang lain yang mengetahui meskipun orang lain berada lima senti di sebelah kita. Namun, bagaimana dengan kabar bahwa akan ada teknologi yang bisa baca pikiran kita?? […]

Fakta mengejutkan dibalik populernya microwave

Microwave merupakan alat untuk menghangatkan atau memasak makanan dengan mudah dan praktis. Banyak orang yang suka menggunakan microwave karena dianggap lebih efisien. Kehadiran microwave saat ini seringkali dianggap sebagai penyelamat kaum ibu rumah tangga di era modern. Hal ini disebabkan penggunaan microwave sangatlah mudah.  Hanya cukup memasukkan makanan, memencet tombol, dan dalam hitungan menit makanan […]

Siap Sambut Film Mata Dewa

Film bertema olah raga kini akan segera hadir di tahun 2018. Kabarnya film tentang basket ini baru saja diluncurkan dan akan tayang pada 8 Maret 2018. Film dengan sutradara Andi Bachtiar ini merupakan produksi Sinema Imaji yang digarap bekerja sama dengan liga basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL Indonesia dan Shanaya Film. Film ini tentu […]

Rambut Sehat Modal Hemat

              Memiliki rambut yang lembut, tidak berketombe, tidak rontok, tidak kering, tidak kusam, panjang, dan hitam berkilau pasti idaman semua orang. Siapa sih yang tidak kepengen rambutnya seperti artis iklan shampoo?? Semua pasti pengen kan. Sebagian orang pasti sering membuang uang dengan pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang memukau. Tapi jika lagi kantong […]

Minum Bisa Menyebabkan Mati

Setelah membaca judul diatas, pasti banyak pertanyaan yang muncul diotak kalian. Kok bisa??? Padahal kita semua tahu bahwa minum itu sangat penting untuk kesehatan. Lalu, bagaimana bisa minum menyebabkan kematian? Yuk guys kita simak artikel di bawah ini. Minum yang bisa menyebabkan mati disini adalah minum yang melebihi batas maksimum atau sering disebut over. Memang […]

Fakta: Terlalu sering mandi air hangat bisa menyebabkan kulit bersisik

  Siapa sih yang nggak suka mandi air hangat?? Bagi sebagian orang, mandi air hangat menjadi solusi utama ketika kita capek melakukan aktivitas yang melelahkan selama seharian. Selain itu, mandi air hangat bisa melemaskan otot otot yang kaku dan tegang.  Mandi dengan air hangat menyenangkan apalagi ketika dingin atau hujan. Tapi catat, mandi air hangat […]

Tayang di Bioskop Surat Cinta Untuk Starla Bikin Baper Penonton

Baper, satu kata lima huruf yang mewakili perasaan seorang remaja. Etsss,, bukan remaja aja sih tapi bagi kalangan emak-emak, bapak-bapak sampai adik-adik pun juga bisa baper lohhh. Gak percaya???? Buktikan sendiri saat nonton film Surat Cinta Untuk Starla di Bioskop. Dijamin deh semua pada baper termasuk kalian. Ngomong-ngomong sudah nonton Surat Cinta Untuk Starla apa […]

Kabar Beredar, Tahun 2018 muncul 5 Smartphone terbaik; ini dia ulasannya

  Smartphone., sebuah alat komunikasi canggih yang sangat membantu aktivitas manusia. Siapa sih, yang enggak punya smartphone?? tentunya sebagian besar orang memilikinya, yah meskipun tidak semua. Akan tetapi jarang ditemui  remaja zaman sekarang yang nggak pegang smartphone. bahkah, dari anak balita pun sudah diberi smartphone untuk mainannya. Semua orang dari anak kecil, anak sd, smp, […]

Siap 100 % UNBK SMA sederajat

  Semakin bertambahnya tahun tentu teknologi makin berkembang. Bahkan, sekarang teknologi juga berkembang dalam bidang pendidikan. Dalam hal tersebut dapat dibuktikan dengan adanya Ujian Nasional berbasis komputer, padahal dulu masih menggunakan kertas dan pensil atau yang sering disebut berbasis pensil. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah sistem baru yang telah diuji coba lewat instruksi pemerintah […]