Percayakan pertumbuhan anak

Percayakan pertumbuhan anak

Hamil dan memiliki anak adalah harapan bagi setiap pasangan. Bagaimana tidak proses ini adalah adalahproses regenerasi dalam kehidupan. Menjadi orang tua adalah sebuah pekerjaan yang tidak bisa dihindari. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang tidak gampang namun juga tidak susah. Hal yang perlu dilakukan adalah rasakan dan kerjakan. Tidak ada sekolah untuk menjadi orang tua. Guru terbaik adalah diri sendiri ketika menjalaninya.

Mulai dari masa kehamilan peran orang tua sudah sangat diperlukan. Pembentukan karakter anak sudah dimulai sejak anak dalam kandungan. Sehingga percaya atau tidak maka hal ini akan berpengaruh besar pada pertumbuhan anak. Masa kehamilan harus dijalani dengan enjoy dan juga bahagia. Kondisi psikologis ibu akan juga berpengaruh terhadap pertumbuhan anak. Untuk urusan kehidupan itu memang sepenuhnya hak mutlak dari Tuhan Yang Maha Esa, sang maha pemilik kehidupan.

Namun manusia bisa berencana dan juga bermimpi. Dalam tahapan ini maka orang tua harus yakin akan pertumbuhan anak mulai dalam kandungan. Kemungkinan anak yang lahir dalam kondisi premature atau kelaian yang lain itu disebabkan oleh kondisi orang tua terutama ibu yang sedang tidak bahagia. Berdasarkan pengamatan, yang tentunya perlu pengamatan lebih lanjut ini sedikit memberi gambaran bahwa ibu yang stress berat, entah itu karena berbagai faktor menjadi penyebab utama anak lahir dengan premature.

Oleh karena itu mulai dalam kandungan, ijinkan anak tumbuh dengan sempurna. Dan ciptakan lingkungan dalam kandungan anda yang menyenangkan dan nyaman untuk pertumbuhan buah hari anda. Maka ia akan tumbuh dengan sehat dan juga sempurna. Percayakan pada anak anda untuk tumbuh dengan sehat. Jangan pernah terbesit bahwa kehadiranya mengganggu. Karena hal ini akan bisa dirasakan oleh anak.

Tahap ketika anak sudah lahir adalah sama. Hal yang ia perlukan adalah kepercayaan anda sebagai orang tua untuk  membiarkannya tumbuh. Kesalahan yang sering terjadi adalah orang tua yang salah dalam menyayangi anak. Ketika ini terjadi maka orang tua akan cenderrung menerapkan banyak larangan dengan alasan cinta. Melarang anak untuk bermain kotor-kotoran, melarang anak untuk main dengan barang-barang yang dianggap bahaya oleh orang tua. Sehingga pada akhirnya anak tumbuh dengan ketakutan dan tanpa rassa percaya diri.

Apakah anda mengingginakan anak yang seperti ini? Tentu saja tidak. Maka mulai dari sekarang mulailah pecaya akan petumbuhan anak anda. Percayalah anak anda memiliki pelindung sejati yaitu Tuhan sang pemilik semesta. Dengan kepercayaan maka anak juga akan tumbuh dengan kepercayaan diri juga. Maka percayalah pada pertumbuhan anak anda dan tidak menjadi penghalang akan pertumbuhannya. Anda adalah patner dalam pertubuhan anak anda. so happy parenting!

Related articles

Tampil Cantik dan Sehat dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis tentu saja merupakan buah yang senantiasa setia menghuni lemasi es anda. Jeruk nipis bukan hanya berperan sebagai pelengkap bumbu dapur namun bukan rahasia lagi jika keberadaannya penuh dengan manfaat. Sudah banyak orang yang membahas percaya dengan khasiat dari jeruk nipis. Rasanya yang asam sehingga banyak yang beranggapan bahwa jeruk nipis banyak mengandung vitamin […]

Manfaat Olah Raga Renang

Renang termasuk olahraga yang paling disukai orang karena bisa dilakukan oleh semua orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Menariknya lagi, orang dengan berkebutuhan khusus pun bisa melakukannya. Selain itu, manfaat renang juga bisa dirasakan oleh orang yang mengalami rematik, gangguan tulang dan otot, dan masalah berat badan. Saat Anda memasukkan tubuh ke kolam dengan air setinggi pinggang, […]