Rambut Sehat Modal Hemat

Rambut Sehat Modal Hemat

 

            Memiliki rambut yang lembut, tidak berketombe, tidak rontok, tidak kering, tidak kusam, panjang, dan hitam berkilau pasti idaman semua orang. Siapa sih yang tidak kepengen rambutnya seperti artis iklan shampoo?? Semua pasti pengen kan. Sebagian orang pasti sering membuang uang dengan pergi ke salon untuk mendapatkan rambut yang memukau. Tapi jika lagi kantong kering gimana? Apalagi waktu akhir bulan yang harus bersemedi di dalam rumah menghemat uang agar sampai pada saatnya gajian tiba. Iya kalau dapat gaji, kalau masih sekolah kan repot urusannya.

 Sekarang kita bisa memanjakan mahkota kepala kita tanpa harus capek-capek pergi ke salon. Kita jadi bebas terjang debu, kotoran, polusi, bahkan terik matahari di sepanjang aktivitas kita. kita tidak perlu kabur ketakutan dengan itu semua karena dengan modal hemat, rambut kita akan sehat.

            Kita bisa memanfaatkan bahan alami yang ada disekitar kita. Apa aja?? Pertama yaitu lidah buaya dan ragi. Tanaman herbal ini memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya mengandung 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, dan E yang sangat penting bagi pertumbuhan rambut, menambah kelembapan, melawan ketombe, dan berfungsi sebagai kondisioner alami. Untuk perawatannya anda cukup mengoleskan campuran Lidah buaya dan ragi ke seluruh rambut.

            Mayonnaise selain enak untuk saos pada makanan, juga bisa digunakan untuk merawat rambut kita. Mayonnaise dapat mengatasi masalah rambut kering. Di ulas dari Liputan6.com bahwa bahan tersebut dapat memberikan hidrasi dan nutrisi alami dari ujung hingga akar rambut. Caranya, anda dapat megoleskannya pada rambut dan mendiamkannya selama 30 menit. Setelah itu, nikmati kelembapan rambut sepanjang hari.

            Siapa yang tidak suka telur?? Bulet-bulet yang di hasilkan oleh ayam ini sangat lezat dinikmati dengan sambel bawang. Tapi, siapa sangka ternyata telur ini bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Telur kaya akan protein yang dapat menjaga kekuatan rambut. Selain itu, telur dapat menjadi kondisioner alami sehingga rambut terlihat halus dan mengkilat.

            yang keempat adalah Jus alpukat. Kalau bicara jus alpukat, jus alpukat ini sangat lah pas dinikmati di siang bolong, apalagi cuaca yang panas. Namun, siapa sangka alpukat juga memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Kandungan protein dan vitamin  C membuat rambut tetap lembab. Selain itu, alpukat juga dapat memberi nutrisi pada rambut. Aplikasikan masker alpukat pada rambut anda.

            Salah satu olahan susu yaitu yogurt selain untuk merampingkan perut juga dapat mencegah kerontokan rambut, menghilangkan ketombe, serta mengatasi iritasi bagi kulit kepala. Vitamin dan mineral pada yogurt dapat memberikan nutrisi lengkap bagi rambut anda. Nah, sekarang terbuktikan bahwa tanpa modal banyak kita tetap bisa mempercantik rambut kita. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dicari di Negara kita. Ngomong-ngomong, sebagian besar bahan diatas bisa dimakan ya?? Ternyata nggak hanya dimakan, tapi juga berguna untuk rambut kita. Ayoo rawat rambutmu, kurangi pengeluaran uangmu!!!

Related articles

Katakan Bye-Bye Kulit Berminyak

Sering kali kita mendengar masalah kulit berminyak. Tentunya itu akan membuat seseorang semakin tidak percaya diri karena, iu sangat mengganggu penampilan kita. Wajah kita tiba-tiba akan terlihat kumut-kumut kalau dalam bahasa jawanya. Apalagi kalau sudah beraktivitas sepanjang hari pasti banyak kotoran dan keringat yang menempel di wajah kita. STOP!! Jangan biarkan ini terlalu lama. Yuk […]

Peran Ayah, Sempurnakan Pertumbuhan Anak

Ayah merupakan sosok sentral dalam keluarga. Ayah dalam pandangan tradisional  dianggap sebagai satu-satunya orang yang berhak untuk bekerja disektor publik, sehingga ibu merupakan sosok yang paling dekat dengan anak.  Seiring berjalannya waktu peran ini kemudian bergeser. Dalam pandangan modern urusan rumah tangga dikerjakan secara bersama-sama termasuk mengasuh anak. Kegiatan bersama-sama ini disebut dengan co-parenting. Jadi […]