Sinopsis Its Okay to Not Be Okay

Judul                                 : It’s Okay to Not Be Okay (Hangul: 사이코지만 괜찮아; RRSaikojiman gwaenchana;    lit. Psycho But It’s Okay)

Genre                                   : Romance

TV Penayang                      : tvN

Masa Tayang                      : 20 Juni 2020 hingga sekarang

Hari dan Jam Tayang       : Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (WSK)

Banyak Episode                 : 16

Director                               : Park Shin-Woo

Writers                                : Jo Yong

Drama Its Okay to Not Be Okay sudah memikat hati penonton pada episode pertamanya. Drama ini   berkisah tentang seorang pria muda Moon Tae Kang (Kim Soo Hyun) yang bekerja di rumah sakit  pada bangsal psikiatris. Memiliki kakak Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang cacat mental membuatnya terlatih menghadapi berbagai masalah pasien. Sebagai seorang yatim  piatu yang mengurus kakak yang cacat mental, ia diharuskan untuk bekerja ektra keras. Karena itu ia kurnang memperhatikan kebahagiaan dirinya.

Dalam sebuah acara  di rumah sakit, ia dipertemukan dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku anak-anak yang terkenal. Karakter yang kuat, sombong, egois, kasar dan cenderung bertindak sesuka hati. Ia dikenal sebagai orang yang kejam dan tidak peduli terhadap orang lain.

Kedua tokoh ini memiliki pengalaman masa lalu yang kurnang menyenangkan sehingga tumbuh dengan kekurangan masing-masing. Namun paa akhirnya kekurangan-keurangan inilah yang selalu mempertemukan mereka hingga keduanya jatuh cinta.

Tema romance drama ini menarik yaitu menguak tentang sisi psikologis seseorang. Pengalaman-pengalaman masa lalu, baik pengalaman menyenangkan maupun tidak pasti akan membentuk kepribadian seseorang. Drama ini mengajarkan kita untuk mampu menghargai karakter seserang yang tebentuk dari masa lalunya. Melihat seseorang tidak hanya dari apa yang Nampak mata, namun jauh kebelakang.

Baca juga :   sinopsis It’s Ok, This is Love

Orang yang memiliki cacat mental juga memiliki hak untuk dihargai, bukan dipandang sebelah mata. orang seperti ini tidak pernah minta untuk terlahir cacat, sehingga kondisi yang mereka alami bukan salah mereka. Lalu kenapa kita harus menghakimi?

Kasih sayang Moon Tae Kang kepada kakaknya, yaitu Moon Sang Tae. Membuka mata kita betapa kekuatan cinta itu luar biasa.

Related articles

Tayang di Bioskop Surat Cinta Untuk Starla Bikin Baper Penonton

          Baper, satu kata lima huruf yang mewakili perasaan seorang remaja. Etsss,, bukan remaja aja sih tapi bagi kalangan emak-emak, bapak-bapak sampai adik-adik pun juga bisa baper lohhh. Gak percaya???? Buktikan sendiri saat nonton film Surat Cinta Untuk Starla di Bioskop. Dijamin deh semua pada baper termasuk kalian. Ngomong-ngomong sudah nonton […]

Couple K-Drama paling Keren dan Romantis

1. Ji Chang Wook – Park Min Young (Healer) Healer K-Drama paling komplit. Siapa sih yang gak kenal sama kopel yang satu ini? Ya iyalah semua pada kenal soalnya pasangan ini so sweet dan couple k-drama paling keren dan romantic. banget. Mereka bermain saat apik dalam Healer yang mengajak para penontonnya campur aduk ada tegang, […]