Sinopsis Something in the Rain

Bagi kalian yang lagi nyantai, tidak sedang terburu-buru, tidak stress dan ingin rileks menikmati hidup atau lagi free dari kerjaan, drama ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kebanyakan drama korea membuat para penontonnya selalu penasaran dan ingin cepat-cepat melihat episode berikutnya. Dan tidak ingin berhenti sebelum tamat. Namun drama ini berbeda. Drama ini membuat penontonnya benar-benar slow dan  menikmati setiap adegan dalam drama. Drama ini adalah drama romantis yang pasti akan membuat anda hanyut dalam romantisme yang sepertinya tidak ada ujungnya.

Something in the rain atau  Pretty Noona Who Buys Me Food yang tayang 30 Maret 2018 – 19 Mei 2018 di JTBC ini berjumlah 16 episode dan disutradarai oleh An Pan Seok. Something in The Rain berkisah tentang Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) seorang wanita karir berusia 35 tahun dan memiliki masalah yang komplek. Namun yang menjadi sorotan adalah tentang perjalanan cintanya yang selau berakhir tradis dan menempatkan dirinya dalam kebodohan.

Beberapa waktu setelah diputus oleh kekasihnya yang ternyata telah selingkuh, Yoon Jin Ah bertemu dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In) yang merupakan seorang animator game yang baru saja kembali dari tugas di Amerika. Dan tak lain adalah adik dari sahabat karib Yoon Jin A, Seo Kyung Sun (Jang So Yeon).

Seperti layaknya seorang adik terhadap kakaknya, Seo Joon Hee sering meminta ditraktir makan. Dan intensitas pertemuan keduanya semakin sering dan menumbuhkan kenyamanan sendiri. Hubungan yang seperti kakak adik itupun berubah menjadi hubungan romantis backstreet dan perlombaan mencurahkan cinta sebanyak-banyanya diantara keduanya.

Seperti juga di Indonesia, hubungan beda usia dimana perempuan lebih tua dari sang pria menjadikan hubungan itu menjadi tabu.  Ditambah Yoon Jin A merupakan sahabat dari kakak Seo Joon Hee dan keduanya telah dianggap sebagai anak sendiri oleh keluarga Yoon Jin A. Hal ini disebabkan karena keluarga Sae Joon Hee berantakan, ibu meninggal dan ayahnya menikah lagi serta tinggal diluar negeri. Kakak beradik itupun haus kasih sayang.

Hubungan Backstreet itu berjalan sangat indah dan menyenangkan. Kebetulan keduanya bekerja dalama satu gedung sehingga selain menyembunyikan hubungan mereka dari keluarga, tentu juga dari rekan-rekan kerja. Yoon Jin A yang telah mengenal cinta dari Seo Joon Hee berubah, awalnya  ia adalah orang yang tidak tegaan menolak perintah atau permintaan orang lain. Sehingga sering dimanfaatkan oleh orang lain. Setelah mengenal Joon Hee ia lebih mengenal siapa dirinya yang sesungguhnya dan berani menolak jika memang itu merugikan.

Kisah cinta antara Yoon Jin A  dan Seo Joon Hee harus berhadapan dengan ketabuan dalam masyarakat, Seo Kyung Sun sahabat sekaligus kakak Joon Hee dan yang paling mengerikan adalah ibu Yoon Jin A yang sangat perfectionis serta materialistis.

Something in the rain memiliki alur cerita yang sangat lambat serta konflik yang selalu dapat diselesaian. Drama ini lebih menonjolkan moment-moment adegan romantis yang membuat anda semakin jatuh cinta. Menikmati dan nyaman dengan setiap episodenya. Bagi anda yang menyukai drama menggebu-gebu dan menguras emosi maka drama ini bukan untuk anda.

Pesan yang dapat diambil dari Something in the Rain adalah menikmati hidup dan tidak terburu-buru. Banyak moment indah yang terkadang terlewat begitu saja hanya karena kita terlalu serakah untuk melihat hari esok.

Selamat menonton dan tumbuhkan cinta dalam hatimu. Kata Joon Hee cinta itu harus menggebu-gebu…

Related articles

Siap Sambut Film Mata Dewa

Film bertema olah raga kini akan segera hadir di tahun 2018. Kabarnya film tentang basket ini baru saja diluncurkan dan akan tayang pada 8 Maret 2018. Film dengan sutradara Andi Bachtiar ini merupakan produksi Sinema Imaji yang digarap bekerja sama dengan liga basket pelajar terbesar di Indonesia, DBL Indonesia dan Shanaya Film. Film ini tentu […]

Sinopsis Itaewon Class

Itaewon Class merupakan drama Korea yang tayang  mulai tayang pada 31 Januari  2020. Dalam penayangannya drama ini mencetak rating yang tinggi karena memang drama ini sangat berkualitas. Beda dari kebanyakan drama yang selama ini tayang, Cerita Itaewon Class dimulai dari  Park Sae-royi (Park Seo-joon) seorang siswa SMA yang pindahan baru yang langsung dikeluarkan dari sekolah […]