Smartphone 2020

Tahun 2020  merupakan tahun yang penuh warna. Namun demikian Smartphone tetap menjadi kebutuhan primer masyarakat. Semakin modern maka kebutuhan Smartphone juga semakin kompleks. Berikut ini merupakan Smartphone 2020 yang bisa jadi bahan referensi anda.

  1. Samsung Galaxy S11/S20

Samsung telah menempati hati para penggemarnya. Sekitar bulan Februari 2020 meluncurkan ponsel terbarunya yaitu Samsung Galaxy S11. Smartphone ini memiliki bezel yang tipis, serta  kamera dengan kemampuan zoom optik hingga 5 kali dan fitur perekaman dengan resolusi 8K. Kameranya disebut dengan nama “Hubble“, yang mengacu teleskop di angkasa. Samsung Galaxy S11 dibandrol dengan harga sekitar 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta.

  1. Samsung Galaxy Note 11 Series

Produk Seri Galaxy Note 11 ini memiliki layar Infinity O Display dan konektivitas 5G. Smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 865 dan kamera 64 megapiksel. Beberpa fitur lain seperti pengisian daya 45 watt serta jack audio 3,5 mm. Peluncuran ponsel ini kabarnya akan dilaksanakan pada Agustus 2020.

  1. Samsung Galaxy Fold 2

Samsung Galaxy Fold 2 akan mengusung desain berbeda dari generasi pertama. Layar berbentuk memanjang yang dilipat dari atas ke bawah. Desain clamshell yang diusung oleh Samsung Galaxy Fold 2 hampir mirip dengan rancangan ponsel lipat Motorola Razr. Diprediksi Smartphone ini akan lebih tipis  dan lebih ringkas. Smartphone ini dibanderol di kisaran harga 857 dollar AS atau setara dengan Rp 11,9 juta

  1. Motorola Razr

Motorola Razr generasi baru yang telah diluncurkan pada tahun 2019 lalu, telah mulai dijual pada Januari 2020. Motorola Razr adalah smartphone layar lipat berdesain clamshell. Bentuk dan lipatan Smartphone ini serupa dengan Motorola Razr V3. Smartphone ini dibanderol dengan harga 1.500 dollar AS atau senilai Rp 21 juta.

  1. LG G9 ThinQ

LG G9 ThinQ tampil dengan satu layar dan memiliki body full Gorilla Glass 6 Alumunium Frame, serta IP68 yang tahan air dan debu.  Untuk konektivitas  smartphone ini suah 5G dan layar Dynamic AMOLED. Chipset Qualcomm Snapdragon 765 serta baterai 4000mAh telah menjadi pilihan smartphone LG. Untuk harga sekitar 800 dolar AS atau sekitar Rp 11 juta.

  1. Sony Xperia

Sony Xperia 2 yang diluncurkan tahun 2020 ini, digadang-gadang akan menjadi flagship paling tinggi. Dengan  konektivitas 5G serta chipset Snapdragon 865, smartphone ini menjadi penerus dari Xperia XZ2 Compact. Harga berkisar Rp 13 juta an.

  1. Apple iPhone 12 Pro Series

iPhone 12 Pro Series diduga menjadi iPhone pertama yang mendukung jaringan 5G dengan desain mirip iPhone 4 dengan tampilan yang lebih modern. Dan yang paling special smartphone ini menjadi iPhone pertama yang menggunakan touch id pada layar.

  1. Apple iPhone 9

Ponsel ini menjadi penerus iPhone SE dengan harga yang lebih bersahabat. Smartphone ini dibanderol dengan harga350 dollar AS atau setara dengan Rp 4,8 juta. Murah bukan…

  1. Huawei P40 Pro

Siapa yang tidak kenal dengan Smartphone milik Huawei? Smartphone ini terkenal dengan fotografinya yang unggul. Huawei P40 Pro merupakan penerus dari Huawei P30 dengan konektivitas 5G.  Harganya berkisar di angka Rp. 13 Juta an.

  1. OnePlus 8

OnePlus dibekali layar 6.7 inch OLED dan IP68 yang tahan air dan debu.  Ponsel ini bertenaga chipset Snapdragon 865 serta wireless charging. Pengisian daya cepat OnePlus ini akan berbeda dari serie OnePlus yang lain. OnePlus 8 mampu mengisi baterai 100 persen hanya dalam waktu 20 menit. Smartphone ini cocok  bagi anda yang sibuk.

Related articles

Aplikasi Game Android Edukasi Terbaik

Aplikasi game android edukasi terbaik ini hadir dalam menyempurnakan perkembangan buah hati anda. Anak merupakan harapan baru bagi orang tua, sehingga apapun akan dilakukan untuk mewujudkan harapan baru itu. Di era modern ini android sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat sehingga anak sudah akrab dengan keberadaannya.  Aplikasi game Android edukasi menjadi sarana yang bisa menjadi […]

5 Tips Memilih Laptop Second

5 tips memilih laptop second ini wajib anda baca saat anda ingin membeli laptop second. Semua orang bisa membeli laptop second namun hanya beberapa orang yang mampu memilihnya secara benar dan tepat. Laptop merupakan kebutuhan primer di era modern seperti sekarang ini. Dunia yang berbasis IT menjadikan peranan laptop sangatlah dominan. Oleh karena itu maka […]