Tips Sehat Bermain Game

Bermain game adalah aktifitas yang menyenangkan. Tidak peduli berapa usia anda, bermain game nyatanya sangat menghibur. Tentu saja hiburan ini harus didukung oleh situasi, kondisi dan tempat yang nyaman agar manfaat game benar-benar didapatkan. Lingkungan yang tidak mendukung akan berdapak  negatif terhadap psikologi seseorang.

Tujuan bermain game pada dasarnya untuk refreshing dari segala aktifitas. Namun saat ini banyak yang kecanduan game sehingga tujuang awal melenceng jauh. Nah mari kembali ke tujuan awal. Perhatikan beberapa tips sehat bermain game berikut ini, agar kondisi fresh dan sehat dapat anda miliki setelah bermain game.

  1. Memakai Kacamata Anti Radiasi

    Bukan rahasia lagi bahwa bermain game selain untuk hiburan juga dapat menghasilkan uang. Namun begitu jangan sampai dikendalikan oleh game sehingga anda mengabaikan kemerdekaan atas diri anda sendiri terutama berkaitan dengan kesehatan.

    Kesehatan harus menjadi prioritas utama anda karena dengan sehat anda dapat melakukan apapun. Kesehatan yang perlu menjadi perhatian saat bermain game adalah kesehatan mata. Jika mata anda berasalah tentu saja anda tidak akan nyaman saat bermain game bahkan untuk beraktifitas lainnya.

    Sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu sering berada didepan layar monitor dapat berdampak buruk bagi kesehatan mata. Maka sari itu solusi terbaik untuk menjaga mata tetap sehat adalah memakai  kacamata anti radiasi.  Dengan memakai kaca mata ini maka pancaran sinar radiasai ke mata akan berkurang. Anda dapat mebeli kaca mata ini lebih mudah secara online.

    Namun perlu diperhatikan bahwa anda harus memastikan bahwa kaca mata yang anda beli ori. Jangan tergiur dengan harga murah. Perhatikan rating dan comment pembeli lainnya. Mahal tidak masalah selama kesehatan mata anda terjaga.

  2. Perhatikan Kecerahan Layar

    Setelah menggunakan kacamata anti radiasi, maka hal yang perlu anda perhatikan adalah kecerahan layar. Tambahkan kecerahan layar anda saat bermain game. Dengan kecerahan yang baik kerja mata anda tidak akan terlalu berat sehingga mata akan lebih relaks. Tidak usah khawatir dengan informasi selama ini yang mengatakan bahwa terlalu silau akan membuat mata perih. No, ingat karena anda telah menggunakan kaca mata anti radiasi maka silau bisa di antisipasi. So don’t worry.

    Dengan kecerahan yang bagus maka akan membuat gambar semakin jeas dan petualangan game anda akan semakin seru. Hal ini akan membuat konsentrasi anda meningkat dan tentu saja semakin percaya diri.

  3. Atur kecerahan ruang

    Berain game pada prinsipnya sama dengan menonton. Jadi penerangan ruangan harus diperhatikan. Bedanya saat bermain game anda berperan sebagai subjek aktif. Oleh karena itu maka pastikan konsentrasi anda tidak terganggu. Caranya adalah dengan mematikan lampu jika malam hari atau memnutup seluruh jendela agar  sensasi petualangan geme anda lebih nyata.

  4. Gunakan Speaker

    Kebanyakan orang ketika main game menggunakan earphone agar tidak terganggu oleh dunia luar. Namun hal ini dilakukan dengan sering maka akan mengganggu fungsi telinga anda. Sebaiknya ketika anda bermain game maka  sabungkan saja ke speaker.

    Hal ini bertujuan agar suara yang dihasilkan lebih menggelegar dan tentu saya akan semakin menantang.  Selain itu kesehatan telinga juga akan tetap terjaga. Tapi perhatikan juga jangan sampai mengganggu tetangga anda.

  5. Tempat Yang Tenang untuk game yang menyenangkan

    Last, pilihlah tepat yang tenang agar game anda semakin menyerangkan. Game adalah salah satu aktifitas yang membutuhkan konsentrasi tinggi sehingga tempat yang tenang berperan penting. Kan tidak lucu jika anda ngegame ditempat yang ramai sehingga anda mengabaikan dunia disekitar anda dan lagi aktifitas game anda akan terganggu.

Ingat geme adalah hibuaran yang menyenangkan namun anda perlu mebagi waktu dengan proporsional. Sebagai makhuk individu yang membutuhkan me time, anda juga merupakan anggota dari makhuk sosial. So pastikan keduanya berjalan beriringan . so, have a nice game.

Related articles

Kisi-Kisi Soal Ujian Nasional 2016

Kisi-kisi ujian nasional 2016 telah banyak beredar dimasyarakat. Namun apa respon mereka? kaget. Ya kaget adalah respon pertama yang ditunjukkan. Terutama para pelaku atau guru K-13. Bagaimana tidak? Ternyata dalam kisi-kisi ujian nasional 2016 hampir secara keseluruhan adalah materi KTSP 2006. Sehingga banyak yang berkomentar “lalu apa gunanya perubahan kurikulum jika materi dalam kegiatan belajar […]

TIPS SUKSES SBMPTN

Sukses ujian nasional berarti juga harus sukses SBMPTN. Tidak ada satu bulan lagi untuk menghadapi SBMPTN. Berbagai bimbel kebanjiran peserta didik baru yang akan menghadapi SBMPTN pada Mei mendatang. Tidak perlu cemas, artikel ini akan menyajikan beberapa tips untuk anda agar bisa sukses SBMPTN. Memang benar kesuksesan tidak akan diperoleh tanpa adanya kerja keras. Namun […]